Berita Dunia Islam Terdepan

14 tewas saat minibus polisi diserang di Turki timur

1

TURKI (Arrahmah.com) – Sedikitnya empat belas polisi tewas dan dua lainnya luka-luka dalam serangan bom pinggir jalan yang diluncurkan oleh Partai Pekerja Kurdistan (PKK) pada Selasa (8/9/2015), ungkap sumber-sumber keamanan, sebagaimana dilansir WB.

Polisi tengah mengawal petugas bea cukai selama perjalanan pekerjaan mereka dengan minibus di provinsi Igdir timur ketika PKK meledakkan bahan peledak tersebut, menurut sumber.

Pada saat serangan, polisi sedang melewati desa Hasanhan yang terletak di jalan menuju Gerbang Perbatasan Dilucu di perbatasan Turki-Azerbaijan, sumber menambahkan.

Dua belas polisi tewas di tempat kejadian, sementara empat lainnya luka-luka. Namun, dua di antara yang terluka kehilangan nyawa mereka di rumah sakit, menambah jumlah korban tewas menjadi empat belas.

Menteri Dalam Negeri Turki Selami Altinok akan mengunjungi Igdir untuk memeriksa tempat kejadian serangan itu, kata sumber kementerian.

Insiden itu terjadi setelah serangan bom hari Ahad oleh PKK yang mengakibatkan 16 tentara yang tewas di Hakkari, dalam serangan yang disebut-sebut paling mematikan sejak PKK memperbaharui serangan bersenjata pada akhir Juli.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...