Berita Dunia Islam Terdepan

Sayap Al-Qaeda di Afrika Utara bantah telah berbaiat kepada ISIS

9

(Arrahmah.com) – Amir wilayah tengah cabang Al-Qaeda di Maghrib Islam atau Al-Qaeda in the Islamic Maghreb (AQIM), Abu Shuhaib Usamah, membantah salah satu sayapnya, Katibah Al-Anshar, telah berbiat kepada kelompok “Daulah Islamiyah” atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS.

Pernyataan komandan yang beroperasi di wilayah Aljazair dan sekitarnya ini dikeluarkan untuk menanggapi propaganda palsu berupa rekaman audio visual yang telah tersebar beberapa hari sebelumnya.dari sekelompok orang tak dikenal yang mengklaim diri mereka sebagai Mujahidin Katibah Al-Anshar.

propaganda isis
Propaganda palsu ISIS tentang baiat Katibah Al-Anshar

Pencitraan yang berlebihan tersebut disajikan sedemikian rupa sehingga tampak seperti sebuah pernyataan resmi. Menurut komandan cabang Al-Qaeda yang berbasis di Afrika Utara ini, adapaun mereka yang menyatakan keluar dari AQIM hanya kurang dari sepuluh orang saja, sehingga tidak mewakili kelompok.

Dalam pernyataan tertanggal Kamis (3/9/2015) ini, Abu Shuhaib juga menegaskan bahwa Katibah Al-Anshar masih berbaiat kepada Amir AQIM, Syaikh Abu Mush’ab Abdul Wadud, dan masih berada di bawah komando wilayah tengah serta mendengar dan taat kepada Syaikh Abu Mush’ab.

im
Teks asli bantahan Katibatul Anshar atas fitnah ISIS

Berikut terjemahan pernytaan resmi Katibah Al-Anshar tersebut, yang dipublikasikan Muqawamah Media pada Ahad (6/9).

Bismillahirrahmanirrahim

Tandzim Jihad Al-Qaeda di Negeri Islam Maghribi
Wilayah Tengah

Penjelasan Keterangan Seputar Isu Berbaiatnya Katibatul Anshar kepada Tandzim Daulah

 

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, shalawat dan salam kepada Nabi yang diutus sebagai rahmat bagi seluruh alam, dan kepada seluruh keluarga dan sahabatnya.

Beberapa hari yang lalu, beberapa orang mengeluarkan keterangan yang mengumumkan sikap pemisahan diri Katibatul Anshar yang beroperasi di Wilayah Tengah dari Tandzim Jihad Al-Qaeda di Negeri Islam Maghribi dan pembaiatannya kepada Tandzim Daulah.

Bersama penjelasan ini, saya sebagai komandan Wilayah Tengah menjelaskan kepada saudara-saudaraku para mujahid, baik di dalam maupun luar wilayah, dengan keterangan berikut ini:

1. Kami dan seluruh Mujahidin Katibatul Anshar di Wilayah Tengah masih tetap di bawah sikap mendengar dan taat kepada Syaikh Abu Mush’ab Abdul Wadud pemimpin tandzim jihad Al-Qaeda di Negeri Islam Maghribi.

2. Jumlah personal yang keluar dari tandzim dan berbaiat kepada tandzim “Daulah”, mereka hanyalah sedikit, kurang dari sepuluh.

3. Kami menyeru kepada seluruh mujahidin di Maghrib Islami kita khususnya dan seluruh medan-medan jihad umumnya untuk berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai pemahaman salafus umat dan berkumpul di atas hal itu, dan kita buang semua hal-hal yang dapat memecah belah barisan mereka dan mencerai beraikan jama’ah, dan hendaklah mereka memenuhi janji dan sumpah setia yang mereka lakukan atas diri mereka sendiri.

Inilah, dan Allah Mahatahu apa yang di balik niatnya, dan Allah Maha Pemberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

Dan shalawat serta salam atas nabi kita Muhammad, keluarga dan seluruh sahabat.
Dan akhir dakwah kami alhamdulillahi rabbil alamin.

Saudara kalian
Abu Shuhaib Usamah
Komandan Wilayah Tengah.
20 Dzul Qa’dah 1436 H / 5 September 2015 M

(aliakram/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...