Berita Dunia Islam Terdepan

Legislator ingatkan Ahok jangan banyak ngomong, urus saja Jakarta

Korupsi pengadaan bus Tranjakarta tak terungkap hingga aktor utamanya, Gubernur DKI. Kwalitas bus Transjakarta yang rendah mengakibatkan seringnya terjadi kebakaran pada armadanya. Mengancam jiwa para penumpangnya
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Anggota Komisi II DPR, ‎Luthfi A Mutty, menyatakan, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama atau Ahok, sebaiknya mengurus masalah Jakarta dan tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial.

‎”Terkait pernyataan Ahok tentang IPDN, sebaiknya dia fokus saja pada tugas dan fungsinya sebagai gubernur Jakarta,” kata dia. Ahok pernah meminta pemerintah membubarkan IPDN.

“Masih banyak masalah yang harus dia pikirkan dan kerjakan sebagai gubernur; seperti kemacetan, premanisme, pencemaran lingkungan, sampah,” kata Mutty, dalam pernyataan dia, di Jakarta, Ahad (6/9/2015).

Masalah pendidikan tinggi, kata politisi Partai Nasdem itu, adalah urusan menteri pendidikan tinggi.

“Apa yang Ahok tahu mengenai Indonesia? Apa dia tahu bahwa para camat yang tugas di daerah terpencil, perbatasan dan pulau2-pulau terluar umumnya alumni IPDN?” ujarnya.

Mutty menyarankan agar Ahok tidak asal bunyi soal IPDN.

“Apa yang dia tahu mengenai sistem rekrutmen dan metoda pendidikannya? Ahok sebaiknya mencari informasi yan lengkap tentang IPDN sebelumngomong,” demikian Mutty. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...