Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Mujahidin IIA, 22 tentara boneka Afghanistan tewas dan terluka, 11 pos militer berhasil dikuasai di provinsi Kunar

Mujahidin IIA menguasai pos militer musuh di provinsi Kunar. (Foto: Voice of Jihad)
3

KUNAR (Arrahmah.com) – Laporan oleh Al-Emarah News mengatakan bahwa Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) telah membongkar 9 pos militer musuh di provinsi Kunar, Afghanistan timur, menewaskan dan melukai 22 tentara musuh.

Pada Sabtu (5/9/2015) pagi, Mujahidin melancarkan operasi skala besar yang terus berlanjut hingga sore hari dan berhasil menghancurkan 9 pos militer musuh.

Setidaknya 17 tentara boneka Afghanistan tewas dan 9 lainnya terluka dalam bentrokan, sementara 2 tank dan kendaraan milier dibakar selama pertempuran.

Mujahidin IIA merampas 1 tank MBT, 7 PK buatan Amerika dan Rusia, senapan mesin berat, 2 DShK, senapan mesin anti-aircraft, 1 meriam mortir, 2 M16, 1 RPG, 5 senapan Kalashnikov, dan senjata serta perlengkapan militer lainnya.

Menurut laporan lain dari Kunar, lima tentara boneka tewas dengan lebih 25 lainnya terluka di tengah serangan terhadap pos musuh di distrik Manugi, provinsi Kunar di mana Mujahidin menyerbu dua pos, merampas satu meriam mortir, 1 senapan PK dan 1 M16 dengan amunisinya.

Empat Mujahidin dilaporkan syahid (in syaa Allah) dalam operasi ini dan tujuh lainnya luka-luka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...