Berita Dunia Islam Terdepan

10 tentara Saudi tewas dalam serangan Houtsi di basis militer di provinsi Maarib, Yaman timur

Pasukan Saudi tengah bersiap-siap melepaskan serangan artileri di wilayah yang berbatasan dengan Yaman di Najran. (Foto: AP)
7

MAARIB (Arrahmah.com) – Arab Saudi mengumumkan pada Sabtu (5/9/2015) bahwa 10 tentaranya tewas dalam serangan oleh milisi Syiah Houtsi di sebuah gudang senjtaa di pangkalan militer di provinsi Maarib, Yaman Timur sehari sebelumnya (4/9), ujar laporan Al Arabiya.

Insiden terjadi ketika Houtsi menembakkan rudal yang menghantam gudang senjata di kamp militer. Serangan juga menewaskan 45 tentara dari Uni Emirat Arab dan 5 dari Bahrain.

Dalam merespon serangan tersebut, pasukan koalisi pimpinan Saudi meluncurkan serangkaian serangan udara terhadap milisi Syiah Houtsi yang didukung Iran di seluruh wilayah Yaman.

serangan udara menargetkan gudang senjata di mana Houtsi meluncurkan serangannya dari sana.

Koalisi juga menargetkan salah satu gudang senjata terbesar di Maarib serta beberapa posisi Houtsi di ibukota Sana’a, masih menurut laporan saluran televisi Al Arabiya.

Dalam perkembangan terpisah, tentara yang loyal terhadap presiden AbdRabbu Mansur Hadi yang diakui oleh negara-negara Arab dan Barat, mengklaim telah merebut beebrapa wilayah di barat daya Taiz dari tangan Houtsi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...