Berita Dunia Islam Terdepan

Jumlah pengungsi dari pedesaan di utara Aleppo meningkat tajam

Pengungsi yang berasal dari utara Aleppo
6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pertempuran di pedesaan di utara Aleppo antara ISIS dengan faksi lain memaksa ratusan keluarga yang tinggal di daerah tersebut untuk meninggalkan rumah mereka karena adanya penembakan berat di kota-kota dan desa
sekitar Mare dan Tell Rifaat.

Kekhawatiran penduduk diperburuk dengan adanya ledakan-ledakan bom mobil yang tak jarang menewaskan warga sipil.

Zaman Alwasl melaporkan bahwa sejumlah besar warga kota Mare dan sekitarnya telah menjadi tunawisma dan berkumpul di jalan yang menghubungkan wilaya utara dan barat Aleppo.

Banyak warga yang pergi ke wilayah Aleppo yang relatif aman dan meninggalkan rumah-rumah mereka. Sebagian besar rumah membutuhkan renovasi karena kerusakan akibat penembakan berat.

Laporan Zaman Alwasl menambahkan bahwa sejumlah keluarga dari wilayah utara tidak menemukan tempat tinggal karena padatnya penduduk di pedesaan di barat Aleppo yang dianggap paling aman. Sebelumnya wilayah barat telah menjadi tujuan para pengungsi yang berasal dari wilayah timur dan selatan Aleppo.

Dalam konteks terkait, aktivis Suriah meminta organisasi kemanusiaan dan bantuan serta berbagai asosiasi untuk menemukan solusi mendesak bagi para pengungsi dari pedesaan utara Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...