Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Mesir membanjiri terowongan Gaza dengan air

Mesir berusaha menghancurkan terowongan bawah tanah Gaza dengan membanjiri dengan air.
3

KAIRO (Arrahmah.com) Militer Mesir akan membanjiri dengan air daerah di sepanjang perbatasan dengan Gaza, dalam upaya baru untuk menghancurkan terowongan bawah tanah yang terletak antara Sinai dan wilayah Palestina, sumber keamanan Palestina mengatakan, sebagaimana dilansir oleh Anadolu Agency, Rabu (2/9/2015).

Tentara Mesir telah mulai membangun jaringan pipa besar di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza,” kata sumber itu.

Dia mengatakan bahwa proyek itu bertujuan untuk menghancurkan terowongan bawah tanah dengan mengisi area itu dengan air.

Tidak ada komentar dari pihak berwenang Mesir mengenai laporan itu.

Diblokade olehIsrael” sejak 2007, Gaza biasanya mendapatkan pasukan bahan pokok dan bahan-bahan lainnya yang sangat dibutuhkan melalui jaringan terowongan bawah tanah yang terletak di perbatasan Gaza dengan Semenanjung Sinai Mesir.

Sejak kudeta militer terhadap Presiden Muhammad Mursi tahun 2013, pemerintah Mesir telah menghancurkan ratusan terowongan bawah tanah di sepanjang perbatasan dengan Gaza.

Mesir mengklaim terowongan-trowongan itu digunakan untuk kegiatan militan di dalam wilayah Sinai.

Tahun lalu, pemerintah Mesir mulai membangun zona penyangga di kota Rafah, Sinai Utara, di sepanjang perbatasan dengan Gaza menyusul serentetan serangan yang menargetkan pasukan militer dan keamanan Mesir.

(ameera/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...