Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat-pesawat tempur Turki serang posisi PKK setelah tentara mereka dibunuh

4

TURKI (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur F-16 Turki mengebom posisi-posisi Kurdistan Workers’ Party (PKK) di Turki tenggara pada Rabu (2/9/2015) setelah militan PKK membunuh seorang tentara di daerah itu, kata angkatan bersenjata Turki, sebagaimana dilansir WB.

Bentrokan antara tentara Turki dan PKK, yang memiliki basis di pegunungan Irak utara, telah menjadi bentrokan sehari-hari sejak gencatan senjata dua tahun berakhir bulan lalu.

Anggota PKK yang bersenjatakan senapan pada pukul 07:05 waktu setempat menembaki tentara Turki di sebuah jalan di distrik Semdinli provinsi Hakkari, dekat perbatasan dengan Iran dan Irak, ungkap staf umum di situsnya.

Dalam bentrokan berikutnya, satu tentara tewas dan dua yang terluka diterbangkan ke rumah sakit.

Dua jet F-16 kemudian menghancurkan posisi penembakkan PKK di daerah itu, di mana helikopter, drone dan bala bantuan militer juga beroperasi.

Sekitar 70 anggota pasukan keamanan Turki telah tewas sejak serangan PKK dimulai pada awal Juli. Anadolu Agency milik pemerintah mengatakan lebih dari 900 militan PKK tewas di Turki tenggara dan di Irak sejak 22 Juli.

PKK, yang ditunjuk sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa, mengangkat senjata pada tahun 1984, dan lebih dari 40.000 orang telah tewas sejak saat itu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...