Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan mematikan guncang Latakia, kubu rezim Nushairiyah

Bom mobil guncang Latakia. (Foto: SANA)
3

LATAKIA (Arrahmah.com) – Sedikitnya sepuluh orang dilaporkan tewas dan 25 lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil yang menghantam alun-alun di kota Latakia yang merupakan basis kekuatan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar
Al-Assad.

Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan sedikitnya 10 orang tewas dan puluhan terluka pada Rabu (2/9/2015) dalam serangan bom di wilayah yang menjadi basis kekuatan Assad.

Latakia merupakan jantung dari sekte Alawiyah dan desa leluhur Assad. Sebagian besar wilayahnya terhindar dari kekerasan sejak perang meletus pada Maret 2011.

Bom mobil yang meledak pada Rabu(2/9) adalah yang terbesar dari sejenisnya di Latakia sejak perang meletus, menurut SOHR.

“Ini jarang terjadi untuk kota Latakia yang biasanya terkena roket,” ujar Rami Abdul Rahman, direktur SOHR kepada kantor berita AFP.

Pejuang Suriah yang menduduki daerah perbukitan sekitar Latakia secara teratur menembakkan roket dan rudal ke kota tersebut.

Provinsi ini adalah rumah bagi leluhur Assad dan para pendukung rezim. Rezim Nushairiyah masih memiliki pengaruh cukup kuat di sana, wajib militer dan relawan banyak berasal dari Latakia.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...