Berita Dunia Islam Terdepan

Belasan jenazah pengungsi Suriah ditemukan di pantai Turki

Barang-barang pengungsi Suriah yang ditemukan di pantai Turki. (Foto: Al Jazeera)
2

ANKARA (Arrahmah.com) – Setidaknya 12 jenazah yang diyakini merupakan pengungsi Suriah yang tenggelam di laut lepas setelah kapal mereka meninggalkan wilayah barat daya Turki menuju Pulau Kos, Yunani, telah ditemukan di pantai Turki, menurut pernyataan pejabat senior angkatan laut Turki.

Dua kapal yang membawa 23 orang telah berangkat secara terpisah dari wilayah Akyarlar, Semenanjung Bodrum, Turki.

Salah satu foto yang diposting di Twitter pada Rabu (2/9/2015) memperihatkan jenazah seorang balita yang terdampar di tepi pantai di Bodrum, tertelungkup di atas pasir, lansir Al Jazeera.

Dari belasan jenazah yang ditemukan termasuk lima anak dan seorang perempuan.

Tujuh orang berhasil diselamatkan dan dua orang berhasil mencapai pantai. Pejabat tersebut menambahkan bahwa harapan angkatan laut Turki memudar untuk menemukan dua orang lainnya yang masih dinyatakan hilang.

Pejabat Angkatan Laut Turki mengatakan hampir 100 orang telah diselamatkan oleh kapal Turki semalam ketika mereka mencoba untuk mencapai Kos.

Badan-badan bantuan memperkirakan, sepanjang bulan lalu sekitar 2.000 orang per hari telah melakukan penyeberangan ke pulau-pulau di bagian timur Yunani menggunakan perahu karet dari wilayah Turki.

Palang Merah mengatakan hingga 200 orang tiba di Kos setiap harinya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...