Berita Dunia Islam Terdepan

1450 orang masuk Islam di Dubai tahun ini

7
DUBAI (Arrahmah.com) – Lebih dari seribu penduduk Dubai dari berbagai kebangsaan telah memeluk Islam tahun ini di Pusat Informasi Islam Dubai Dar Al Ber Society (Dabs) yang dikelola pemerintah Dubai, ratusan di antaranya menjadi muallaf pada bulan Ramadhan, lapor OnIslam.
“Pusat ini mengelola 6.100 makanan ifthar gratis, mengadakan 17 kegiatan dan perkumpulan, dan mendistribusikan 76.100 brosur selama bulan suci Ramadhan,” kata Rashid Al Junaibi, manajer Pusat Informasi Islam tersebut, kepada Khaleej Times pada Rabu (2/8/2015), seperti dilansir OnIslam.

Berdasarkan angka yang yang dirilis Dabs, 1450 orang dari berbagai kebangsaan yang tinggal di Dubai telah memeluk Islam tahun ini.

Al-Junaibi mengatakan bahwa Dabs akan memperkenalkan ajaran-ajaran Islam yang murni melalui serangkaian 2.213 kajian keislaman dan 729.689 CD tentang keislaman.

Lebih dari itu, Dabs telah sukses mengadakan 223 kajian dan kelas keislaman bagi para pengunjung sementara ratusan pencari kebenaran membanjiri pusat keislaman tersebut setiap harinya.

“Pusat ini juga telah mengeluarkan 767 sertifikat perpindahan agama yang disahkan oleh Pengadilan Dubai dan Urusan Keislaman dan Badan Kegiatan Amal di Dubai, dan mengorganisir banyak kursus bagi Muslim yang baru yang sedang berencana untuk menikah,” kata Al Junaibi.

Setiap harinya, Dabs mengadakan berbagai kegiatan dan kursus bagi para Muallaf dan anak-anak dari komunitas asing sebagaimana yang dianjurkan dalam Al-Qur’an.
“Mereka juga membagikan buku-buku yang mudah, kaset, CD Islam, Al-Qur’an, Sunnah, dan bahasa Arab kepada para pengunjung, orang-orang non-Muslim, dan Muslim yang baru, dan menjalankan program lanjutan bagi para calon ulama,” tambahnya.

Dabs didirikan lebih dari 20 tahun yang lalu, Dabs telah menyaksikan sekitar 20.000 orang memeluk Islam dari 200 kebangsaan yang berbeda.

Menurut Dabs, sekitar 2.115 orang telah memeluk Islam pada 2013.
Jumlah tersebut meningkat dibandingkan pada tahun 2012 yang mencapai sekitar 1.907 muallaf, menurut Al Junaibi.
Sementara pada tahun 2011 hanya 1.380 orang yang dilaporkan masuk Islam, sedangkan 1.500 orang memeluk Islam pada 2010 dan sekitar 1.059 orang menjadi Muslim pada 2009. Alhamdulillah!
(siraaj/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...