Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” menangkap ayah dari bocah Palestina yang dipukul oleh pasukan “Israel”

Muhammad Tamimi merebahkan kepalanya di pangkuan ibunya di rumah mereka di desa Nabi Saleh dekat Ramallah, Tepi Barat, pada 29 Agustus 2015. (AFP).
11

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – “Israel” pada Selasa (1/9/2015) menangkap aktivis Palestina Basil al-Tamimi, ayah dari Muhamad al-Tamimi, (12), yang dipukuli oleh seorang tentara “Israel” selama demonstrasi hari Jum’at di Tepi Barat yang diduduki, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba.

“Tentara ‘Israel’ menangkap Basil dan istrinya, Nariman, karena mereka mencoba untuk menyeberangi pos pemeriksaan militer di pintu masuk desa Nabi Saleh utara Ramallah,” Bassam al-Tamimi, aktivis Palestina yang lain, mengatakan kepada Anadolu Agency.

“Tentara menangkap Basel dan istrinya dan melarang kami berkomunikasi dengan mereka,” ungkkap Bassam.

Pada Jum’at (25/8), saat pasukan “Israel” membubarkan paksa aksi unjuk rasa anti-pendudukan yang digelar di desa Nabi Saleh, Anadolu Agency melihat seorang tentara “Israel” yang mencoba menangkap bocah Palestina berusia 12 tahun, Muhammad al-Tamimi, yang lengan kirinya di gips.

Tentara biadab "Israel" menangkap Muhammad At-Tamimi, (12), yang sedang terluka dan memukulnya dengan kejam.
Tentara biadab “Israel” menangkap Muhammad At-Tamimi, (12), yang sedang terluka dan memukulnya dengan kejam.

Tentara itu memukul anak itu dengan kejam sebelum ia akhirnya dibebaskan setelah ada beberapa wanita dan seorang gadis Palestina merusaha melawan pasukan brutal “Israel”.

Setelah insiden yang mempermalukan tentara “Israel”itu, keluarga Al-Tamimi dilaporkan kepada pihak polisi dan menuntut untuk menangkap mereka karena dianggap “menganiaya” tentara “Israel”.

Seorang gadis dan wanita palestina berusaha melawan tentara Israel yang sedang menangkap anak laki-laki Palestina.
Seorang gadis dan wanita Palestina berusaha melawan tentara “Israel” yang sedang menangkap anak laki-laki Palestina.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...