Berita Dunia Islam Terdepan

Klaim tentara boneka Afghanistan yang mengatakan telah merebut kembali Musa Kala dari tangan IIA adalah palsu

Peta distrik Musa Kala yang terletak di provinsi Helmand.
1

HELMAND (Arrahmah.com) – Pasukan boneka Afghanistan yang didukung oleh NATO mengklaim pada Ahad (30/8/2015) bahwa mereka telah “berhasil” mengusir Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) dari Musa Kala yang telah dikuasai oleh Mujahidin dalam beberapa hari terakhir.

“Pasukan keamanan termasuk militer dan unit komando melancarkan ‘operasi sukses’ pagi ini. Mereka merebut kembali distrik dan membunuh 220 pasukan musuh,” klaim juru bicara menteri pertahanan, Dawlat Waziri kepada AFP dan menambahkan bahwa pasukan Afghan tidak mengalami kerugian dalam operasi tersebut.

Namun klaim ini dibantah oleh Mujahidin IIA di website resmi mereka.

Klaim oleh pasukan boneka Afghanistan yang menyatakan bahwa mereka “berhasil” merebut kembali distrik Musa Kala dari tangan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) benar-benar tidak berdasar, lansir Voice of Jihad pada Ahad (30/8/).

Militer boneka Afghanistan menerjunkan pasukannya dari udara ke distrik Musa Kala dengan menggunakan helikopter kemarin malam (29/8), meletuskan pertempuran jarak dekat dengan Mujahidin IIA dan para tentara boneka tersebut berada di bawah pengepungan serta berupaya mencari jalan keluar.

Konvoy militer besar yang ditempatkan di wilayah gurun terpencil tidak dapat membantu rekan-rekan mereka yang terkepung.

Sebelumnya pada Sabtu (29/8), pasukan musuh terlihat di daerah Lwarh Dezor, memicu bentrokan berat di mana 3 APC dihancurkan dengan tembakan roket, 1 APC direbut serta 2 orang bersenjata ditawan dan sisa pasukan musuh melarikan diri. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...