Empat orang ditangkap setelah 79 pengungsi ditemukan tewas di truk di Austria

Diduga para pengungsi Suriah itu kemungkinan meninggal karena mati lemas terperangkap dalam truk pembawa makanan, menurut BBC.
7

BUDAPEST (Arrahmah.com) – Empat orang telah ditangkap di Hungaria setelah mayat membusuk dari 71 pengungsi ditemukan di dalam sebuah truk yang ditinggalkan di pinggir jalan utama di Austria, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Ahad (30/8/0215).

Mayat-mayat yang terdiri dari 59 pria, delapan wanita dan empat anak dilaporkan telah ditemukan di truk pembawa makanan.

Para korban termasuk seorang gadis kecil yang diperkirakan berusia antara satu dan dua tahun, dan tiga anak laki-laki berusia antara delapan dan 10 tahun, menurut kantor berita Reuters.

Mereka diduga telah meninggal selama hampir dua hari.

Polisi mengatakan bahwa tampaknya mereka adalah pengungsi Suriah yang mungkin meninggal karena sesak napas, BBC melaporkan.

Polisi setempat mengatakan bahwa tiga orang ditangkap di Bulgaria dan satu orang ditangkap di Afghanistan terkait penemuan mayat-mayat ini. Mereka ditahan di Hungaria.

Tim forensik bekerja sepanjang malam untuk memeriksa mayat-mayat itu.

Mayat-mayat itu ditemukan di belakang truk pengiriman makanan, yang telah diparkir di bahu jalan A4, dekat kota Parndorf, Austria.

Seorang petugas polisi patroli jalan tol Austria curiga setelah melihat cairan merembes dari pintu belakang truk itu.

Polisi juga telah melakukan pencarian untuk menemukan sopir truk, yang diduga menyelundupkan korban ke negara itu.

Polisi mengatakan bahwa orang-orang itu mungkin sudah meninggal ketika truk memasuki Hungaria pada malam sebelumnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.