Surat cinta untuk Suriah dari para Siswi SD di Cirebon bukti persaudaraan lintas batas

Para siswi SDIT Assunnah Cirebon memberikan donasinya kepada Muslimin Suriah melalui Coin4Syam (Foto: C4S)
76

CIREBON (Arrahmah.com) – Ukhuwah Islamiyah memang tidak terbatas jarak, waktu, tempat, bahkan usia. Tak hanya rela berbagi dengan berdonasi recehan melalui Coin 4 Syam, para siswi sebuah SDIT di Cirebon juga turut menyemangati saudara-saudaranya di Suriah melalui surat.

Curahan hati pada surat siswi-siswi SDIT As-Sunnah itu begitu tulus, demikian kesan yang dapat dilihat dari surat-surat mereka. Berikut 2 pucuk surat sederhana yang menyiratkan persaudaraan tanpa batas, sebagaimana dilaporkan gerakan kemanusiaan Coin4Syam, Sabtu (29/8/2015).

Semoga kita juga dapat menyelami keluasan hati para siswi ini, sehingga tergerak untuk berkontribusi membantu Muslimin Suriah yang memperjuangkan keimanannya di bumi yang telah Allah berkahi sebagaimana sabda dan doa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam.

اللهم بارك لنا في شامنا وبارك لنا في يمننا قالوا وفي نجدنا قال اللهم بارك لنا في شامنا وبارك لنا في يمننا قالوا وفي نجدنا قال هناك الزلازل والفتن وبها أو قال منها يخرج قرن الشيطان

“Ya Allah, berilah kami barakah pada negeri Syam, ya Allah berilah kami barakah pada negeri Yaman. Para sahabat bertanya: termasuk Nejed ? Rasulullah berdoa: Ya Allah berilah kami barakah pada negeri Syam, ya Allah berilah kami barakah pada negeri Yaman.
Para sahabat masih bertanya: termasuk Nejed ? Rasulullah saw menjawab: Di sana (nejed) terjadi gempa dan huru-hara, dan di sana muncul dua tanduk syetan.” (Shahih, HR. Bukhari no. 1037, 7094, Tirmidzi (3953), Ahmad (2/90, 118), As-Shahihah (5246))

dan

إذا فسد أهل الشام فلا خير فيكم لا تزال طائفة من أمتي منصورين لا يضرهم من خذلهم حتى تقوم الساعة

Jika penduduk Syam rusak agamanya maka tak tersisa kebaikan di tengah kalian. Akan selalu ada satu kelompok dari umatku yang dimenangkan oleh Allah, tak terpengaruh orang yang menggembosi dan tidak pula orang yang berseberangan hingga datang hari Kiamat.” (Shahih, HR Tirmidzi (2192), beliau berkata: Hadits Hasan Shahih, di shahihkan oleh Syeikh Al-Albani)

Donasi para siswi SDIT Assunnah Cirebon kepada Muslimin Suriah melalui Coin4Syam (Foto: C4S)
Donasi para siswi SDIT Assunnah Cirebon kepada Muslimin Suriah melalui Coin4Syam (Foto: C4S)

Surat pertama
–Bismillahirrahmannirrahim–
Assalamuallaikum..
Apa kabar? Semoga Allah memberikan kesehatan untuk saudaraku di Syria…Amin….semua saudaraku yang di Syiria jangan khawatir, aku yakin Allah pasti memberikan yang terbaik untuk kalian, jadi jangan pernah patah semangat, kalian harus tetap bersabar, berusaha, dan beribadah ya…..masukan banyak doa saat sholat terutama untuk keselamatan kaum muslimin dan muslimah disana, kalian jangan khawatir kami warga Indonesia pasti berusaha semampu kami untuk kalian.
Jadi, jangan pernah merasa kesepian, kami ada disini membela kalian, bersabarlah karena Allah dan untuk mempertahankan agama Islam, ingatlah ان الله مع الصبرين “sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.”
Kalian tetaplah mengejar cita-cita agar kelak menjadi orang yg berguna bagi nusa bangsa serta Agama.
DONT FORGET
PRAY AND ALWAYS
SMILLENG
FROM : YOUR SISTER IN INDONESIA
…………….

Surat para siswi SD Assunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah (Foto: C4S)
Surat para siswi SD Assunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah (Foto: C4S)
Surat para siswi SD Assunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah (Foto: C4S)
Surat para siswi SD Assunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah (Foto: C4S)

Surat kedua
–Bismillahirrohmannirrahim
Assalamuallaikum…
Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja disana..
Kami adalah sahabat-sahabat kalian dari Indonesia..
Kami sengaja menyisihkan uang jajan kami untuk membantu kalian… Kami sangat mencintai dan menyayangi kalian yg ada disana..
DON’T FORGET TO SMILE, WE ALWAYS PRAYING FOR YOU MY SISTER AND BROTHER IN SYRIA…
Wahai temanku di Syiria yang pantang menyerah dan selalu sabar di jalan Allah, kami sangat ingin pergi ketempat kalian, dan bertemu dengan kalian semua, tapi kami tidak tahu kapan kami bisa bertemu kalian…, semoga disana kalian tetap mendapatkan makanan yg cukup dan kehangatan dimusim dingin nanti…kalian tidak hanya teman-temanku tapi kalian jg saudara-saudaraku…
Walaupun kami tidak bisa kesana tapi kita cukup mendo’akan kalian dari Indonesia saja, semoga kita bisa bertemu di SURGA nanti…
AMIN..
DAN SATU HAL LAGI YG PERLU KALIAN TAHU..
WE VERY LOVE YOU ALL..
TO MY BEST FRIENDS IN SYRIA
FROM : YOUR FRIENDS IN CLASS 6B SDIT AS-SUNNAH, CIREBON
………….

Surat para siswi SD Assunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah (Foto: C4S)
Surat para siswi SD Assunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah (Foto: C4S)

“Terima kasih kepada bapak dan ibu guru yg telah mendidik mereka sangat baik, sehingga mereka tahu akan artinya suatu PERSAUDARAAN,….makin malu diri ini, andil apakah yg telah kita lakukan untuk saudara seiman kita di suriah..” demikian ujar Yudhi Pratama, salah seorang relawan Coin4Syam di Cirebon sambil bersyukur. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.