Muslim Inggris akan mengubah sebuah pub menjadi Islamic center

Pub di kota Derby yang dijual oleh pemiliknya dan dibeli oleh kaum Muslim di sana untuk dijadikan Islamic Center. (Foto: On Islam)
4

DERBY (Arrahmah.com) – Sebuah pub di kota Derby di Inggris selatan telah dibeli oleh kaum Muslim setelah dijual oleh pemiliknya, para pemimpin Muslim di sana berjanji akan mengubah bangunan tersebut menjadi pusat komunitas bagi keluarga Muslim.

“Kami hanya membelinya karena itu dijual,” ujar Sekretaris Masjid Jamia, Nazir Hussain kepada Derby Telegraph pada Kamis (27/8/2015) seperti dilansir OnIslam.

Pub, yang merupakan salah satu yang tertua di daerah tersebut awalnya merupakan pabrik roti rumahan dan kemudian berubah menjadi sebuah pub pada tahun 1934.

Hussain menegaskan bahwa pejabat Masjid tidak punya rencana untuk menghancurkan bangunan, namun akan mengubahnya sebagai pusat komunitas bagi keluarga Muslim.

Pub atau bar tersebut bukanlah yang pertama yang dibeli oleh kaum Muslim di Inggris.

Pada Mei 2012, Muslim Inggris menyambut rencana untuk mengubah bangunan bekas pub di Norfolk barat menjadi pusat komunitas Islam.

Menurut sensus pada tahun 2011, Inggris merupakan rumah bagi hampir 2,8 juta Muslim atau 4,4% dari total penduduk. Angka tersebut meningkat setiap tahunnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.