Berita Dunia Islam Terdepan

Sebanyak 66.000 orang Nigeria menunaikan ibadah haji tahun ini

9

JEDDAH (Arrahmah.com)Sebanyak 66.000 orang Nigeria akan melaksanakan ibadah haji tahun ini, menurut Komisi haji Nasional Nigeria (NAHCON), sebagaimana dilansir oleh Arab News, Kamis (27/8/2015).

Kloter pertama yang terdiri dari 300 jamaah haji Nigeria telah tiba di Makkah pada hari Ahad, menurut sumber di Kedutaan Nigeria.

Penerbangan pertama yang lepas landas dari bandara internasional Kaduna membawa jamaah dari daerah Jemaa dan Kajuru,” kata sumber itu.

Semua jamaah Nigeria akan berada di Makkah sekitar tanggal 17 September, kata Abdullahi Muhammad Muktar, ketua NAHCON.

Akan ada enam penerbangan yang membawa 66.000 jamaah Nigeria ke dua kota suci Makkah dan Madinah dengan menggunakan 13 pesawat.”

Dia mengatakan bahwa tidak akan ada tenda VIP dan semua pejabat NAHCON akan tinggal dengan peziarah.

Misi Nigeria di Inggris, bekerja sama dengan NAHCON itu, telah membuat pengaturan yang komprehensif untuk memastikan bahwa jamaah mereka tidak mengalami kendala apapun selama menunaikan ibadah haji tahun ini.

Semua pejabat NAHCON sekarang berada di Makkah dan Madinah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji bagi warga negaranya.

Pemerintah Nigeria telah membentuk sebuah komite koordinasi untuk mengawasi pelaksanaan haji tahun ini.

Komite ini didanai oleh biaya pelayanan yang dibayarkan oleh jamaah haji kepada NAHCON.

Sebelumnya, komisi haji Nigeria juga menyediakan pelayanan medis bagi jamaah mereka. Dewan Kesejahteraan Jamaah Haji membuat pengaturan untuk melakukan pemeriksaan terhadap jamaah haji, yang meliputi tes untuk Ebola dan penyakit menular lainnya yang berkembang di negara Afrika Barat.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...