Rukoyah wafat usai shalat di Masjid Nabawi

Kaum Muslimin shalat di Masjid Nabawi, Madinah
34

MADINAH (Arrahmah.com) – Ooy Rukoyah menghembuskan nafas terakhir setelah menjalankan salat sunah qobliyah di Masjid Nabawi, Rabu (26/8/2015). Jamaah asal Sukabumi, Jawa Barat ini meninggal akibat serangan jantung.

Almarhum tergabung dalam kloter 7 asal embarkasi Jakarta Bekasi (JKS). Wanita berusia 55 tahun tersebut meninggal di Masjid Nabawi sekitar pukul 04.00 waktu Arab Saudi. Saat dari tanah air, hasil tes kesehatan menunjukan Ooy punya riwayat kolestrol tinggi.

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Madinah Darmawali Handoko mengungkapkan bila pihaknya akan mengklarifikasi terlebih dahulu informasi terkait menggalnya jamaah calon haji asal Sukabumi tersebut.

“Kita akan coba mengklarfikasi terlebih dahulu, informasinya meninggal di Masjid Nabawi setelah melaksanakan salat sunah. Kita akan telusuri penyebabnya,” kata Handoko di Kantor Balai Pengobatan Haji Indonesia di Madinah, Rabu (26/8/2015), lansir Tribune.

Dengan adanya informasi tersebut sudah ada tiga jamaah calon haji Indinesia yang wafat saat berada di Madinah. Jamaah yang pertama meninggal dunia atas nama Supriati (70) jamaah calon haji asal Pacitan, Jawa Timur. Alamrhum meninggal dunia akibat serangan jantung saat berada di Pemondokan ketika hendak beribadah ke Masjid Nabawi, Senin (24/8/2015).

Selanjutnya jamaah calon haji yang meninggal atas nama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam. Jamaah asal Surabaya berusia 55 tahun tersebut meninggal di dalam pesawat sebelum mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah, Selasa (25/8/2015) akibat serangan jantung. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.