Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP lancarkan serangan bom di markas militer Yaman di Hadramaut

Basis militer di Aden
4

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) meledakktenggara Yaman, menurut pernyataan pejabat di provinsi Hadramaut.

Ledakan yang terjadi pada Rabu (26/8/2015) meratakan bangunan militer tiga lantai, pusat komando untuk zona yang meliputi Hadramaut dan sebagian provinsi Shabwa, lansir AFP.

Tidak ada laporan rinci mengenai korban dalam serangan itu.

Serangan tersebut datang sehari setelah basis polisi rahasia di Mukalla juga diserang dengan serangan serupa.

Koalisi negara-negara Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi melakukan kampanye udara di Yaman menargetkan pemberontak Syiah Houtsi sejak Maret, sejauh ini belum ada laporan bahwa mereka campur tangan terkait Al-Qaeda.

Tetapi sejak Selasa (25/8), 100 tentara Saudi ditempatkan di bandara internasional di kota utama di selatan Yaman, ujar sumber-sumber militer seperti dilaporkan AFP.

“Misi ini berlaku untuk membantu mengamankan kota, di mana ‘militan’ Al-Qaeda muncul akhir pekan lalu,” salah satu sumber mengatakan merujuk ke kota Aden.

Didukung dengan senjata dan pasukan dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, loyalis presiden Hadi mengklaim berhasil merebut kembali Aden dari tangan milisi Syiah Houtsi dan sekutu mereka pada pertengahan Juli lalu sebelum merebut kembali empat provinsi lainnya di wilayah selatan Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...