Pernyataan IIA terkait laporan palsu koran Pakistan "Ummat" mengatasnamakan pemimpin IIA

iia
10

(Arrahmah.com) – Koran Pakistan Ummat belum lama ini mempublikasikan sebuah surat yang mengatasnamakan pemimpin Imarah Islam Afghanistan (IIA) terkait meninggalnya Jenderal Hamid Gul, mantan kepala Intelijen Pakistan. Namun laporan tersebut dibantah oleh pihak IIA, rilisan juru bicara IIA menekankan bahwa pimpinan IIA tidak pernah merilis pernyataan terkait kematian Hamid Gul, berikut terjemahanya:

********

Koran Pakistan “Ummat” mempublikasikan sebuah laporan kemarin yang mengaitkan sebuah surat kepada pemimpin Imarah Islam Afghanistan terkait meninggalnya Jenderal Hamid Gul. Hal tersebut tidak pernah terjadi dan juga pemimpin Imarah Islam tidak pernah merilis apapun terkait hal ini.

Memang benar bahwa mantan kepala intelijen Pakistan itu, Jenderal Hamid Gul, dekat dengan organisasi Jihad selama era Jihad dan Imarah Islam juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh seluruh individu dan pihak kepada tuntutan dan Jihad rakyat Afghan menghadapi invasi Uni Soviet.

Walaupun demikian awak media harus menyadari tanggungjawab mereka. Mereka seharusnya berusaha hanya mempublikasikan kebenaran dan tidak bekerja demi tujuan-tujuan jahat dengan menumpuk tuduhan-tuduhan fitnah semacam itu terhadap para tokoh dan meluluskannya sebagai berita karena laporan-laporan seperti itu hanya akan menyebabkan kerusakan bagi reputasi mereka.

Juru bicara Imarah Islam Afghanistan

Zabihullah Mujahid

05/11/1436 H

21/08/2015 M

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.