Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan raih sejumlah kemenangan di Uruzgan

16

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Laporan resmi Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) dari provinsi Uruzgan menyatakan bahwa di distrik Dehrawod, serangan bom Mujahidin berhasil memukul mundur pasukan boneka musuh di daerah Chaghzedar.

Serangan yang dilancarlkan pukul 05:00 sore pada Ahad (23/8/2015) itu menewaskan seorang pria bersenjata di tempat, lansir Voice of Jihad.

Secara terpisah, pasukan boneka musuh di 2 pos pemeriksaan utama yang terletak di atas lembah Doz dan yang kedua di wilayah Haji Zahir Karez, Dehrawod, yang telah dikuasai oleh Mujahidin sehari sebelumnya, akhirnya melarikan diri setelah mengalami kerugian mematikan.

Sedangkan sebuah pos di daerah Sangar hancur dengan serangan 4 rudal Mujahidin, yang kemungkinan akan ada laporan kerugian yang lebih besar lagi dari pihak musuh.

Bentrokan sepanjang hari juga terjadi di daerah Zardegi distrik Chora pada Ahad (23/8) di mana 2 APC dan sebuah truk pickup musuh hancur oleh ledakan IED yang menewaskan total 7 orang bersenjata dan melukai 8 lainnya.

Dua bom lainnya juga meledak di patroli pasukan Tentara Nasional Afghanistan di daerah yang disebutkan di atas di distrik Chora pada pukul 06:00 sore waktu setempat pada hari ini, menewaskan dan melukai beberapa orang bersenjata lagi.

Sementara laporan terbaru dari Khas Uruzgan mengatakan bahwa setelah Mujahidin menghancurkan sebagian pos komandan Samad yang dijaga ketat menggunakan bom terowongan, musuh segera menerbangkan orang-orang bersenjata yang tersisa dan mengebom pangkalan itu.

Mujahidin juga berhasil menyusup ke sejumlah markas musuh pagi ini, menyita 120 berbagai item senjata , 2 kendaraan, 15 sepeda motor dan peralatan militer lainnya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.