Berita Dunia Islam Terdepan

Penarik becak di India menabung bertahun-tahun agar bisa memenuhi impiannya untuk naik haji

Jahangir Khan Abbasi, penarik becak berusia 62 tahun dari kota Agra di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, menuju Makkah bersama dengan istrinya Zeenat Begum.
8

UTTAR PRADESH (Arrahmah.com) Bertahun-tahun hidup dengan impiannya untuk melakukan perjalanan menunaikan ibadah haji, seorang penarik becak tua telah bekerja keras dengan tekad kuat menabung untuk bisa menunaikan impian hidupnya mengunjungi kota suci Makkah untuk berhaji, sebagaimana dilansir oleh onislam, Sabtu (22/8/2015).

Menunaikan ibadah haji telah menjadi impian seumur hidup Jahangir Khan Abbasi, seorang penarik becak berusia 62 tahun yang berasal dari kota Agra di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Dan impiannya itu berbuah manis. Ia melakukan perjalanan ke Makkah Arab Saudi pada 22 Agustus tahun ini bersama dengan istrinya Zeenat Begum.

Jahangir Khan bekerja keras dan terus menabung untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan.

Berawal dari seorang penarik becak sederhana, ia kemudian membeli beberapa becak dan menyewakannya.

Berusaha untuk memenuhi impian hidupnya itu, ia kemudian mendaftar naik haji tahun lalu, tapi ia tidak diterima.

Menceritakan kisahnya, situs Muslim Issues menulis, bahwa kisah Jahangir Khan Abbasi mengingatkan kita bahwa Tidak ada pemimpi yang terlalu kecil; tidak ada mimpi yang terlalu besar dan kesabaran dan ketekunan memiliki efek magis dalam mengalahan kesulitan dan hambatan.

Muslim dari seluruh dunia berbondong-bondong ke Makkah setiap tahun untuk melakukan ibadah haji, yang merupakan salah satu dari rukun Islam yang kelima.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...