Innalillahi, rezim Nushairiyah kembali melakukan serangan di Douma, puluhan warga sipil gugur

Penduduk Douma memeriksa reruntuhan bangunan, berupaya mencari korban yang mungkin masih terjebak di dalamnya. (Foto: AP)
24

DOUMA (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad pada Sabtu (22/8/2015) telah melancarkan serangan di kota yang dikuasai oleh pejuang Suriah, Douma, membunuh sedikitnya 50 warga sipil, ujar laporan Al Arabiya.

Hampir 200 orang terluka dan beberapa masih terjebak di reruntuhan bangunan setelah serangan menghancurkan beberapa bangunan di kota.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) dalam laporan awal mengatakan sedikitnya 20 orang gugur dan kemungkinan jumlah korban akan meningkat.

“Sedikitnya 20 warga sipil tewas dalam bombardir dan serangan udara sejak pagi ini (22/8) di Douma,” ujar Rami Abdurrahman, Direktur SOHR seperti dilansir AFP.

Sebelumnya pada Ahad pekan lalu (16/8), rezim Nushairiyah melancarkan serangan serupa yang membunuh lebih dari 100 warga sipil dan menjadi serangan paling berdarah di wilayah tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut jaringan aktivis, Komite Koordinasi Lokal, bombardir pada Sabtu melanda empat bangunan yang berdekatan di kota Douma.

Foto-foto yang dirilis oleh kelompok aktivis lokal memperlihatkan remaja, anak-anak yang berdarah dan tergeletak di reruntuhan bangunan.

Relawan masih melakukan pencarian korban yang mungkin masih terjebak di reruntuhan.

Douma merupakan salah satu kota di wilayah Ghautah Timur yang dikuasai oleh pejuang Suriah yang secara intensif menjadi target serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.