Pertempuran sengit meletus, 21 militan Syiah Houtsi tewas

Dalam foto ini, seorang pria membawa seorang anak yang terluka selama baku tembak antara pejuang suku dengan milisi Syiah Houtsi di Taiz. (Foto: AP)
7

IBB (Arrahmah.com) – Sedikitnya 21 militan Syiah yang didukung oleh Iran tewas di kota Ibb, Yaman tengah selama pertempuran melawan pasukan yang loyal terhadap presiden yang diakui oleh dunia internasional, Abd Rabbu Mansour Hadi.

Menurut laporan Al Arabiya, sejumlah milisi Houtsi juga terluka dalam pertempuran sengit yang meletus pada Kamis (20/8/2015).

Sementara itu, koalisi pimpinan Arab Saudi menargetkan posisi Houtsi di provinsi Maareb. Namun tidak ada rincian detil mengenai operasi ini.

Juga di hari yang sama (20/8), 11 warga sipil Yaman dilaporkan gugur dan 35 lainnya terluka oleh tembakan di kota Taiz, ujar laporan pejabat independen, saksi mata dan pejabat medis kepada kantor berita Reuters.

Sumber yang berbicara dalam kondisi anonimitas mengatakan bahwa penembakan tersebut dilakukan oleh militan Syiah Houtsi yang menyerang wilayah yang dikuasai oleh pasukan pro-Hadi.

Bala bantuan Houtsi sedang dikirim ke kota, ujar saksi mata.

Pasukan pro-Hadi telah merebut beberapa lokasi di kota Taiz selama seminggu terakhir dan saat ini menguasai sebagain besar kota. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.