Mujahidin IIA berhasil kuasai pos utama tentara Afghanistan di Musa Kala

9

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) berhasil menguasai pos utama Tentara Nasional Afghan (ANA) di perbatasan distrik Musa Kala pukul 8:00 malam kemarin setelah para tentara boneka Afghan di sana melarikan diri, lansir Voice of Jihad pada Jum’at (21/8/2015).

Pasukan musuh melarikan diri setelah menderita kerugian usai mendapat serangan senjata berat dan ringan dari Mujahidin yang menargetkan posisi mereka.

Mujahidin juga berhasil merebut sebuah tabung mortir, 4 senapan US, 2 radio komunikasi dan 7 kendaraan penuh mortir, dan perlengkapan perang lainnya.

Pos musuh lain di dekatnya juga ditargetkan Mujahidin dengan tembakan artileri 82 mm dan SPG 9. Serangan itu menghancurkan menara pos jaga dan menimbulkan kerugian mematikan di pihak musuh.

Operasi ini dilancarkan Mujahidin saat musuh meninggalkan sebuah basis dan 2 pos pemeriksaan di Per Karez, Sepan dan desa Bani Aka kemarin malam dan malam sebelumnya di mana Mujahidin juga menyerbu 2 pos pemeriksaan di desa Bani Aka.

Sejumlah besar senjata dan amunisi disita Mujahidin sebagai ghanimah dalam kedua operasi tersebut.

Saat berita ini diturunkan, pasukan musuh yang mengepung pusat distrik tersebut dilaporkan masih dalam keadaan panik dan mencari jalan keluar untuk melarikan diri.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.