Lafadz "Allah" di sandal Nike, masyarakat serukan boikot

Sandal Nike bergambar "lafadz Allah" (Foto: CA)
325

JAKARTA (Arrahmah.com) – Penghinaan terhadap Islam kembali dilakukan perusahaan Nike. Hal tersebut terbukti dengan beredarnya foto sandal produksinya yang bermotif “lafadz Allah” (اللّهِ).

Merespon foto yang ramai disebarkan di media sosial itu, pemilik akun Choirul Anam mengatakan, “SANGAT KECIL KEMUNGKINANNYA KALAU INI TIDAK SENGAJA.
Tulisan Allah di sandal NIKE,” sebagaimana dipostingnya pada Facebook, Rabu (19/8/2015).

Sandal Nike bergambar "lafadz Allah" (Foto: CA)
Sandal Nike bergambar “lafadz Allah” (Foto: CA)

Belum hitungan jam, berbagai komentar netizen Muslim menyerukan boikot dan tuntutan kepada perusahaan Nike yang berproduksi di Cina itu.

Astagfirullah, boicot produke nike,” begitu komentar Slamet Pujiono.

Sementara Slamet Nasib mengatakan, “Tdk usah di beli..
Sampaikan protes dan keberatan..pada instansi terkait…”.

Sebelumnya, pada tahun 1997, perusahan Nike juga melakukan penghinaan yang serupa dengan merilis sneaker Nike Air Bakin GS. Dua buah “lafadz Allah” dicantumkan Nike pada bagian depan sepatu yang dikamuflase dengan “tulisan Air” dan di bagian telapak sepatu. Astaghfirullah.

Salah seorang reviewer mengatakan pada video Youtube yang diunggahnya pada Oktuber 2013, “Nike Air Bakin. Sepatu yang dipopulerkan dan dirilis pertama kali oleh Tim Hardaway dan Mitch Richmond telah menyulut kontroversi dan kecaman dari komunitas Arab (Amerika) akibat keserupaan tulisan “AIR” dengan lafadz “ALLAH”. Akhirnya Nike mengehentikan produksinya dan menarik semua sneaker itu untuk dicabuti logo “AIR”-nya. Namun tebaklah, beberapa pasang sepatu itu tak pernah dikembalikan.” (lihat video di atas)

Tak hanya sandal Nike, slipper wanita bahkan ada yang bertuliskan “lafadz Muhammad” di sol bagian bawahnya, seperti yang diunggah Ecy Mahfuz pada komentarnya di akun Choirul Anam. Parahnya lagi, ada pula kaos kaki Adidas yang jika dibalik akan membentuk “lafadz Allah” di bagian “logo Adidas.”

slipper berlafadz Muhammad (Foto: Google)
slipper berlafadz Muhammad (Foto: Google)
Kaos kaki Adidas berlafadz Allah jika dibalikkan (Foto: Google)
Kaos kaki Adidas berlafadz Allah jika dibalikkan (Foto: Google)

Dengan demikian, patutlah kita berhati-hati saat membeli produk apapun, agar kita tidak turut melakukan penistaan terhadap agama yang Allah Ta’ala ridhoi ini.

Sebagai Muslim, tentu kita merasa tersinggung, sebab apa yang dilakukan Nike, Adidas dan perusahaan semacamnya sungguh memperolok dan menyakiti Tuhan kita, Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Nabi kita Muhammad Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam.

Maka tidak diragukan lagi, ancama Allah Ta’ala tentu tidak akan luput bagi kaum penista Islam, sebagaimana firman Allah pada Qur’an Surat Al-Ahzab ayat 57.

إِنَّ الَّذِينَ يُؤْذُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ لَعَنَهُمُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَابًا مُهِينًا

“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.”

Allahu Akbar! (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.