1.500 jamaah haji Thailand tiba di Madinah

Jamaah Haji asal Thailand tiba di Madinah. (Foto: Saudi Gazette)
32

JEDDAH (Arrahmah.com) – Lebih dari 1.500 jamaah haji asal Thailand, kelompok pertama dari 10.400 jamaah Haji Thailand yang diperkirakan akan menunaikan ibadah Haji tahun ini, telah tiba di Madinah pada Ahad (15/8/2015), lapor Saudi Gazette pada Selasa (7/8).

Para jamaah tersebut disambut di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdulaziz oleh Jenderal Thanis Na Songkhla dan para pejabat lainya dari Konsulat Kerajaan Thailand di Jeddah.

“Pemerintah Thailand menganggap urusan Haji adalah urusan yang penting dan kami di konsulat ini memberikan kepentingan sepenuhnya bagi kesejahteraan para jamaah haji,” kata Na Sonkhla.

Sebagian besar jamaah Haji dari bagian selatan Thailand, dan setiap tahun pemerintah Thailand mengorganisir penerbangan yang dioperasikan oleh penerbangan nasional Thailand, Thai Airways, untuk mengangkut para jamaah haji dari bandara Hadyai dan Narathiwat.

“Atas nama pemerintah Thailand, Saya ingin menunjukkan ucapan terima kasih dan syukur saya yang tulus kepada pemerintah Saudi dan pihak berwenang yang bersangkutan atas upaya mereka untuk memfasilitasi dan menyambut para jamaah haji dari Thailand dan seluruh dunia,” tambah Na Sonkhla.

Ketua kelompok pertama jamaah Haji Thailand, Hajiden Buena, mengatakan bahwa ia senang dengan pelayanan kerajaan Arab Saudi untuk Haji tahun ini.

“Faktanya, perlakuan yang telah kami dapatkan dari otoritas lokal dan pengaturan di bandara semuanya telah mengesankan,” katanya. “ini adalah kebanggaan dan kehormatan saya untuk memimpin kelompok pertama jamaah Haji dari Thailand tahun ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.