Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” menahan 8 warga Palestina di Tepi Barat

8

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” pada Senin (17/8/2015) menahan delapan warga Palestina dari seluruh Tepi Barat yang diduduki, sumber-sumber keamanan Palestina dan tentara “Israel” mengatakan, sebagaimana dilansir Ma’an.

Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa pasukan “Israel” yang melakukan penyamaran menyerbu daerah Al-Hares Hebron dan menahan Yousif Al-Jaabri.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa pasukan “Israel” juga menyerbu Halhoul di Hebron utara dan menahan Muhammad Amir Abdulallah Abu Rayyan dan Mahmoud Mhammad Hijazi setelah mencari dan menggeledah rumah-rumah mereka.

Pasukan “Israel” juga menahan Wael Al-Deeb Mashni (40), dari Al-Shyukh di Hebron.

Tentara “Israel” mengonfirmasi empat penahanan di Hebron utara dan satu di kota Hebron. Mereka juga mengaku menahan tiga warga Palestina di barat laut Ramallah.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengklaim bahwa warga Palestina yang ditangkap dari kota Hebron terkait dengan Hamas, sementara yang lain ditangkap karena melakukan “kegiatan ilegal.”

Pasukan “Israel” secara berkesinambungan menahan warga Palestina di seluruh Tepi Barat dan Yerusalem Timur, sering dengan dalih dugaan ancaman keamanan.

Organisasi hak tahanan Palestina ‘Addameer memperkirakan bahwa 40 persen dari penduduk laki-laki Palestina telah ditahan di beberapa titik selama hidup mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...