Serangan udara di Aleppo membunuh 7 warga sipil termasuk anak-anak

Warga sipil Suriah yang menjadi korban serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah di Aleppo. (Foto: Zaman Alwasl)
11

ALEPPO (Arrahmah.com) – Serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad telah membunuh 7 warga sipil termasuk dua orang anak di lingkungan yang dikuasai oleh pejuang Suriah di kota Aleppo, ujar laporan Zaman Alwasl pada Senin (17/8/2015).

Serangan brutal tersebut menargetkan lingkungan Al-Ansari, Salahuddin, membunuh tujuh orang dan menyebabkan kerugian material.

Pada Ahad (16/8), sedikitnya 104 orang tewas dan lebih dari 300 mengalami luka-luka dalam serangan udara serupa di kota Douma yang terletak sekitar 15 km dari timur laut Damaskus, ujar laporan Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR).

Rezim Nushairiyah meningkatkan serangan udaranya setelah mereka mengalami berbagai kekalahan di provinsi Idlib dan Aleppo. Mereka menargetkan wilayah-wilayah yang telah dibebaskan oleh Mujahidin Suriah dan sengaja membunuh warga sipil sebagai aksi teror.

Sementara itu di sebelah barat Damaskus, pertempuran dilaporkan terjadi pada Ahad (16/8) antara pasukan rezim yang didukung militan Syiah asal Libanon, “Hizbullah” dengan Mujahidin di kota Zabadani dekat perbatasan Libanon. Namun tidak ada laporan rinci mengenai pertempuran ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.