Dituduh memiliki senjata, seorang wanita ditembak mati oleh tentara Tunisia

Polisi Tunisia berjaga-jaga di depan Rumah Sakit Charles Nicolle di Tunis. (Foto: AP)
25

KASSERINE (Arrahmah.com) – Seorang wanita tewas dan seorang pria terluka di Tunisia barat pada Sabtu (15/8/2015) malam setelah tentara menembaki mobil mereka karena takut mereka bersenjata, menurut pernyataan juru bicara kementerian pertahanan seperti dilansir AFP.

Tentara sebelumnya mengklaim telah menerima informasi mengenai mobil yang membawa “kelompok bersenjata” di wilayah Kasserine dan telah mengirim pasukan untuk menemukannya, lanjut pernyataan juru bicara, Belhassen Oueslati.

Wilayah Kasserine terletak di kaki gunung Chaambi, di mana militer Tunisia sejak 2012 melakukan operasi militer terhadap Jihadis yang mereka cari atas tuduhan telah melakukan serangan yang menewaskan puluhan tentara dan polisi Tunisia.

Mobil yang membawa dua orang pemuda itu berada di pinggir jalan di kaki gunung Sammama. “Ketika konvoy militer lewat, pengemudi mulai menjalankan mobilnya dan melaju di antara kendaraan pertama tentara,” klaim Oueslati.

Tidak jelas apakah tindakan pengemudi sengaja atau karena alasan lain, namun tentara langsung melancarkan serangan terhadap kendaraan tersebut.

Tentara mengklaim bahwa insiden terjadi di zona yang ditutup untuk operasi militer.

Menurut sumber medis di rumah sakit Kasserine, perempuan muda yang menjadi korban menderita luka fatal di ginjal, sementara pemuda terluka di bahu.

Pada akhir Agustus tahun lalu, polisi Tunisa juga membunuh dua perempuan bersaudara karena mereka melaju di Kasserine, setelah salah mengira jika mereka adalah anggota kelompok bersenjata. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.