Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga tentara Turki tewas dalam ledakan yang terjadi di Turki timur

Tentara Turki
6

ANKARA (Arrahmah.com) – Tiga tentara tewas di Turki timur setelah bom meledak menargetkan kendaraan mereka, ujar laporan media lokal pada Sabtu (15/8/2015)

Enam tentara lainnya terluka dan dirawat di rumah sakit. Ledakan bom yang menargetkan kendaraan mereka diduga menggunakan pengendali jarak jauh dan dilancarkan oleh militan PKK, ujar laporan kantor berita Dogan seperti dilansir Al Jazeera.

Militer Turki telah meluncurkan operasi dengan dukungan udara untuk menangkap mereka yang berada di balik serangan tersebut.

Secara terpisah, empat tentara Turki tewas dan enam lainnya terluka dalam bentrokan dengan militan PKK di provinsi Hakkari pada Jum’at (14/8), ujar sumber keamanan mengatakan kepada Reuters.

Bulan lalu Turki mengumumkan dimulainya kampanye udara menargetkan PKK di Irak utara dan ISIS di Suriah utara.

PKK meningkatkan serangan di negara itu sejak Juli lalu setelah gencatan senjata antara kedua belah pihak secara efektif berakhir.

PKK yang ditunjuk sebagai kelompok teroris oleh Turki, Amerika Serikat dan Uni Eropa, mengangkat senjata melawan Turki pada tahun 1984 dan puluhan ribu orang telah tewas dalam konflik tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...