Berita Dunia Islam Terdepan

Turki membangun dinding beton di sepanjang wilayah yang berbatasan dengan Suriah

Markas militer Turki yang terletak di gerbang perbatasan dengan Suriah, di seberang kota yang dikuasai oleh pejuang Suriah Tel Abyad. (Foto: AP)
5

HATAY (Arrahmah.com) – Militer Turki telah mulai membangun dinding beton di sepanjang perbatasan dengan Suriah menyusul serangkaian serangan, ujar laporan media pemerintah Turki pada Jum’at (14/8/2015).

Angkatan Bersenjata Turki (TSK) sedang membangun tembok setinggi tiga meter di distrik Reyhani, provinsi Hatay yang berlokasi tepat di seberang kota Atmeh, Suriah, ujar laporan kantor berita Anatolia seperti dilansir AFP.

Militer juga menggali parit di belakang dinding yang akan memanjang hingga delapan kilometer, lanjut laporan tersebut.

Ledakan bom telah menewaskan 33 orang di sebuah kota yang mayoritas penduduknya etnis Kurdi di selatan Turki pada 20 Juli lalu, mengakhiri gencatan senjata antara Ankara dan Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Turki menyalahkan serangan tersebut kepada Daulah Islam (atau yang lebih dikenal dengan ISIS) dan mulai melancarkan serangan di Suriah dengan target ISIS juga di utara Irak dengan target militan PKK, lansir AFP.

Hatay merupakan rumah bagi sekitar 1,8 juta pengungsi Suriah yang melarikan diri ke Turki untuk menghindari kekerasan di negaranya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...