Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Houtsi kembali menewaskan warga sipil Yaman

Milisi Syiah Houtsi berkumpul di lokasi serangan bom mobil di samping kuil Syiah di Sana'a ibukota Yaman pada 29 Juli 2015. (Foto: AP)
2

TAIZ (Arrahmah.com) – Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi telah meluncurkan serangan udara intensif di kamp brigade 55 di Ibb, menargetkan lokasi-lokasi penyimpanan senjata milisi Syiah Houtsi.

Sebelumnya, pejabat medis Yaman mengatakan tembakan mortir oleh milisi Houtsi telah membunuh enam warga sipil di kota Taiz, kota terbesar ketiga di Yaman.

Para pejabat keamanan yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan penembakan pada Kamis (13/8/2015) datang saat bala bantuan tiba unuk membantu milisi Syiah mempertahankan cengkeraman mereka di kota Taiz, seperti dilansir Al Arabiya.

Sumber menambahkan bahwa milisi Syiah yang telah mundur dari wilayah selatan, di mana pasukan pro-pemerintah Hadi yang mendapat dukungan dari koalisi Arab Saudi telah mengalami kemajuan dalam beberapa pekan terakhir, telah bergabung dengan pertempuran untuk mempertahankan Taiz.

Juga terdapat laporan mengenai serangan udara dan pertempuran di darat di dekat ibukota Sana’a, namun tidak ada rincian mengenai laporan ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...