Aparat Densus 88 disuruh cicipi susu bubuk barang bukti terorisme

Ibunda Ibadurohman menunjukkan susu bubuk yang hendak dibawa aparat Densus 88
35

SOLO (Arrahmah.com) – Rumah orang tua Ibadurrahman, usia 20 tahun, digeledah petugas dari Densus 88 Mabes Polri, Kamis (13/8/2015) siang. Selama sekitar 20 menit petugas menggeledah rumah yang berada di Jl. Kyai Mojo Gang 1 RT 006/RW 004, Kampung Mojo, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Menurut orang tua Ibadurrahman, Darsono, usia 58 tahun, polisi tidak menemukan barang apa pun di rumahnya. Menurut Darsono, petugas Densus sempat hendak membawa serbuk putih yang dibungkus plastik putih. Serbuk itu sempat dikira bahan pembuat bom. Padahal, kata Darsono, serbuk itu hanyalah susu bubuk biasa.

“Bagaiamana mungkin, susu biasa yang rencananya untuk membuat roti dikira bahan peledak, ya enggak mungkin lah. Tadi mau dibawa, terus saya suruh cicipin itu susunya, tapi akhirnya ditinggal,” ucap Darsono, dikutip dari Solopos.com.

Darsono sempat menujukkan kondisi rumah dan dan sejumlah kamar yang berantakan seusai digeledah. “Saya bilang, apa-apaan ini, kenapa kalian geledah rumah kami, saya minta surat tidak tidak ada,” kata dia.

Salah seorang tetangga Darsono yang enggan disebutkan namanya mengaku kaget dengan kedatangan puluhan polisi bersenjata lengkap dan memeriksa rumah Darsono. Menurut dia sehari-hari Darsono berdagang onde-onde. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.