Jaisyul Fath hujani kota Syiah dengan 1000 roket

Mujahidin Jaisyul Fath bombardir kota Syiah (Foto: ALN)
8

IDLIB (Arrahmah.com) – Sebuah serangan terbaru dilancarkan Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath di provinsi Idlib, pagi tadi, Rabu (11/8/2015). Mereka menembakan lebih dari 1000 roket dan mortar untuk menghujani kota Kafria dan al-Fouaa, kota yang dihuni oleh komunitas Syiah.

Sebagaimana dikutip Middle East Update dari SyrianHr, kedua kota tersebut dibombardir tanpa henti sejak semalam, Selasa (10/8). Bentrokan juga terus berlangsung di seluruh kota antara Jaisyul Fath yang didukung oleh Jabhah Nushrah melawan milisi lokal, Hizbullat dan NDF.

Sementara itu, Rezim Assad masih menargetkan pengeboman udara di lokasi pejuang.
Bom barel berisi peledak dijatuhkan di Nahya al-Taman’a di pedesaan selatan, dan tidak dilaporkan adanya korban jiwa. Pesawat tempur juga menyerbu Balion di gunung Zawyia dan Ma’raa al-Nu’man, yang menyebabkan beberapa warga sipil cedera.

ALN melansir bahwa laporan juga menunjukkan kerugian dari kedua pihak. Selain itu terdapat laporan kemajuan untuk Jaisyul Fath yang telah mengoptimalkan mobil bom syahid dengan target Der al-Zaghab dekat Al-Fouaa dan meledakkannya di terowongan pagi ini di sekitar kota Al-Fouaa. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.