Serangan bom di kantor polisi Istanbul melukai lima polisi Turki

Ledakan mengakibatkan kerusakan di bangunan yang berdekatan dengan target. (Foto: AP)
11

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Serangan bom di sebuah kantor polisi di kota Istanbul, Turki, telah melukai lima petugas polisi dan dua warga sipil, ujar laporan kantor berita Turki Anadolu.

Serangan tersebut menargetkan kantor polisi di lingkungan Sultanbeyli pada Senin (10/8/2015) pagi dan menyebabkan kebakaran yang meruntuhkan beberapa bagian dari gedung tiga lantai itu.

Ledakan juga merusak bangunan dan sekitar 20 mobil yang diparkir di dekatnya, ujar laporan Dogan seperti dilansir Al Jazeera.

Salah satu polisi yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Reporter Al Jazeera yang melaporkan dari Istanbul mengatakan bahwa ledakan terjadi pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat.

Dia menambahkan bahwa tidak ada klaim dari kelompok manapun terkait serangan yang datang saat Turki tengah meningkatkan serangan terhadap militan PKK di perbatasan juga pejuang ISIS.

Dalam insiden terpisah, serangan senjata menargetkan gedung Konsulat AS di Istanbul, memicu baku tembak antara penyerang dan personil keamanan.

Laporan mengatakan bahwa penyerang adalah seorang lelaki dan perempuan.

Belum ada rincian informasi mengenai serangan tersebut.

Bulan lalu Turki membiarkan Amerika Serikat menggunakan salah satu pangkalan udaranya untuk melancarkan serangan udara di Suriah yang diklaim memerangi ISIS. Langkah ini diikuti oleh serangan bom yang dituduhkan pada ISIS yang menewaskan 32 orang di Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.