Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jaisyul Fath lancarkan serangan ke dua desa Syiah di provinsi Idlib

Mujahidin Jaisyul Fath di provinsi Idlib. (Foto: Zaman Alwasl)
5

IDLIB (Arrahmah.com) – Aliansi Mujahidin Jaisyul Fath melancarkan serangan pada Sabtu (8/8/2015) ke dua desa yang masih dikuasai oleh Syiah dan berada di bawah kendali rezim Nushairiyah di provinsi Idlib, ujar sumber Mujahidin
dan aktivis Suriah mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Jaisyul Fath melancarkan serangan terbaru ke desa Foa dan Kefraya lansir Zaman Alwasl pada Ahad (9/8) dan menambahkan bahwa pertarungan masih berlangsung.

Ahrar Syam yang masuk ke dalam aliansi mengatakan bahwa kota Bennish yang didominasi oleh Ahlu Sunnah menjadi zona militer sampai pertempuran berakhir.

Bulan lalu serangan serupa diluncurkan oleh Mujahidin Jaisyul Fath untuk mengambil alih dua desa tersebut dari tangan pasukan rezim Nushairiyah dan milisi sekutunya, namun masih menemui kegagalan.

Militan Syiah asal Libanon yang menjadi sekutu utama rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad, “Hizbullah”, telah menempatkan beberapa komandan di Kefraya dan Foa dan melatih pemimpin militer lokal, ujar laporan AFP pada Juli lalu.

Mujahidin Jaisyul Fath merebut kota Idlib, ibukota provinsi dengan nama yang sama pada 28 Maret lalu dan dilanjutkan dengan penangkapan kota-kota besar dan pangkalan militer utama di provinsi tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...