Erdogan, presiden yang mengangkat jenazah rakyatnya

Erdogan mengangkat jenazah rakyatnya (Foto: tcbb)
69

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Ternyata sepulang dari kunjungannya ke Indonesia, Recep Tayyip Erdogan menghadiri upacara pemakaman rakyatnya yang bernama Tulu Gümüştekin. Ia adalah seorang wartawan dan penulis yang pernah mendapatkan banyak penghargaan termasuk ‘100 Pemimpin Global Masa Depan’ oleh World Economic Forum (WEF). Demikian dilansir Intriknews dari sebuah situs Turki, tccb.gov.tr, Kamis (6/8/2015).

Tidak mengherankan bukan, jika kewibawaan Erdogan membuatnya disegani di forum-forum dunia. Bahkan, sewaktu di Indonesia beberapa hari yang lalu, ribuan orang menyambut dan mengelu-elukannya. Sedangkan di negerinya sendiri, Erdogan sangat dicintai rakyat Turki. Sebagaimana yang ia lakukan terhadap Almarhum Tulu Gümüştekin, yang tidak hanya dihadiri penguburannya, namun juga mengangkat jenazahnya. Maasyaa Allah.

Tarbiyah.net melaporkan, sebelum menjadi Presiden, Erdogan pernah menjabat sebagai walikota Istanbul. Di sanalah kepemimpinannya mulai dikenal banyak orang. Dikenal sekaligus dicintai. Sepanjang masih memungkinkan, Erdogan menyempatkan untuk menghadiri pernikahan warganya. Juga menghadiri pemakaman warganya. Bahkan tidak jarang ia datang ke rumah sakit untuk melihat warganya yang sakit. Dengan demikian, pantas sekali jika ia kemudian sangat dekat dan dicintai warganya lalu terpilih selama dua periode menjadi Perdana Menteri. (adibahasan/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...

Comments are closed.