Warga Palestina sengaja menabrak kerumunan tentara Zionis "Israel", melukai tiga tentara

Mobil dengan plat "Israel" terlihat terbalik di lokasi kejadian setelah menjadi target tembakan pasukan Zionis "Israel". (Foto: AFP
6

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Seorang pengemudi Palestina menabrakkan mobilnya ke sekelompok tentara pendudukan “Israel” di Tepi Barat pada Kamis (6/8/2015), melukai tiga dari mereka sebelum tentara melepaskan tembakan dan menghentikan kendaraannya.

Insiden ini terjadi di persimpangan antara Ramallah dan Nablus di wilayah yang diduduki “Israel” dan tentara menembak ke arah kendaraan untuk mencegah penyerang melarikan diri, klaim Kolonel Peter Lerner, seorang pejabat militer “Israel”, seperti dilansir AFP.

Penyerang diidentifikasi sebagai Mohammed Badwan, seorang warga Palestina dari desa Biddu, timur Ramallah dan pasukan Zionis segera menggeledah rumahnya setelah serangan tersebut.

Pernyataan militer Zionis mengatakan bahwa dua dari tiga korban luka berada dalam kondisi serius. Penyerang juga berada dalam kondisi serius dan telah dibawa ke rumah sakit di Yerusalem.

Hamas, yang berkuasa di wilayah Jalur Gaza menyatakan tidak bertanggung jawab atas serangan tersebut namun memuji tindakan warga Palestina sebagai respon yang tepat untuk pendudukan “Israel” di wilayah Palestina selama ini.

Di tahun lalu, serangkaian serangan mobil dilakukan oleh warga Palestina dengan menargetkan pasukan pendudukan juga pemukim ilegal ekstrimis Yahudi, sebagai respon dan perlawanan atas tindakan pasukan Zionis di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.