Serangan bom targetkan pasukan keamanan Saudi di sebuah Masjid di perbatasan

Serangan bom menargetkan pasukan khusus Saudi di kota Abha. (Foto: SPA)
20

ASIR (Arrahmah.com) – Sedikitnya 15 pasukan keamanan Arab Saudi tewas pada Kamis (6/8/2015) dalam sebuah serangan bom (bunuh diri) yang menargetkan Masjid yang digunakan oleh pasukan khusus di kota Abha, provinsi Asir.

Televisi Saudi, El-Ikhrabiya mengatakan ledakan terjadi saat jamaah sedang sholat di Masjid yang digunakan oleh pasukan khusus Saudi di Abha.

Terjadi perbedaan informasi mengenai jumlah korban, El-Ikhrabiya mengatakan jumlah korban tewas mencapai 17 orang, laporan oleh Al Jazeera menyatakan jumlah korban 15 orang sedangkan juru bicara kementerian dalam negeri mengumumkan jumlah korban hanya 13 orang dan 22 lainnya terluka.

Emir wilayah Asir mengunjungi korban luka di rumah sakit. (Foto: SPA)
Emir wilayah Asir mengunjungi korban luka di rumah sakit. (Foto: SPA)

“Ini menegaskan bahwa terdapat ledakan dan lebih dari 13 orang tewas di Masjid,” ujar juru bicara itu.

Ledakan itu terjadi di markas tim SWAT (pasukan khusus Arab Saudi) yang bertugas melindungi keamanan dalam negeri, tambahnya.

Televisi Saudi mengatakan informasi awal menunjukkan bahwa ledakan itu terjadi setelah seorang pembom bunuh diri meledakkan sabuk peledak.

Serangan ini merupakan yang terbesar yang menargetkan pasukan keamanan Saudi di dalam negeri. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.