Mujahidin IIA tembak jatuh helikopter militer di Zabul, puluhan tentara musuh tewas

Bangkai helikopter militer milik pasukan boneka Afghanistan yang ditembak jatuh oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di provinsi Zabul. (Foto: Voice of Jihad)
14

ZABUL (Arrahmah.com) – Seorang pejabat boneka Afghanistan mengatakan sebuah helikopter militer jatuh di selatan negara itu, menewaskan 17 orang termasuk lima pilot.

Mirwais Noorzai, kepala polisi di provinsi Zabul mengatakan helikopter Tentara Nasional Afghanistan (ANA) jatuh di daerah terpencil di provinsi Zabul pada Kamis (6/8/2015) pagi, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Ia mengklaim penyebab “kecelakaan” itu belum diketahui dan masih diselidiki. Ia mengatakan bahwa seluruh korban adalah tentara.

Namun menurut informasi yang kami dapatkan dari situs resmi Mujahidin Imarah Islam Afghanistan, Voice of Jihad, dikatakan bahwa helikopter tersebut jatuh karena ditargetkan oleh Mujahidin dengan tembakan roket di daerah Akram Qala distrik Nawbahar pada Kamis pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Helikopter terbakar setelah ditembak, lalu terjatuh dan menghantam wilayah Malkezo, di pinggiran distrik Shinki.

Voice of Jihad menambahkan bahwa total 25 tentara musuh termasuk 5 pilot tewas dalam serangan itu.

Sekitar dua jam kemudian, sebuah truk militer ANA tiba di lokasi jatuhnya helikopter, namun mereka disambut dengan ledakan bom ranjau yang telah ditanam oleh Mujahidin, membunuh semua orang yang berada di dalam truk. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.