Jalaluddin Haqqani: Bai'at dan ta'atilah Amir baru kita Mullah Akhtar Mansur!

Al-Haj Moulavi Jalaluddin Haqqani
13

KABUL (Arrahmah.com) – Jalaluddin Haqqani, Petinggi Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerukan seluruh pendukung IIA, pergerakan jihad, jama’ah-jama’ah Islam dan terutama kepada anggota keluarga yang ditinggalkan dan rekan dari Almarhum Mullah Muhammad Umar Mujahid agar berjanji setia kepada Amirul Mukminin IIA baru, Mullah Akhtar Mansur.

Sosok yang berkuasa dan berpengaruh dalam IIA telah mengabdi di dewan eksekutif Imarah yang erat hubungannya dengan Al-Qaeda itu mengutarakan seruan tersebut dalam sebuah rilis resmi.

Berikut risalah Jalaluddin Haqqani yang diterjemahkan dan dipublikasikan Muqawamah Media pada Rabu (5/8/2015).

بسم الله الرحمن الرحيم

Segala puji hanya bagi Allah Rabb semesta Alam. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan pada nabi kita Muhammad (shalallahu ‘alaihi wasallam), keluarga dan para sahabatnya sekalian, Amma ba’du:

Kepada seluruh pendukung Imarah Islam Afghanistan, gerakan-gerakan jihad, jama’ah-jama’ah Islam dan terutama kepada anggota keluarga yang ditinggalkan dan rekan dari Yang Mulia Amirul Mukminin Mullah Muhammad Umar Mujahid rahimahullahu!

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ رَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Atas dasar suara dan keyakinan rasional, kami ingin menyatakan bahwa meninggalnya Amirul Mukminin Mullah Muhammad Umar Mujahid adalah kerugian besar bagi Imarah Islam, seluruh dunia Islam dan khususnya untuk gerakan Jihad Islam. Kami menganggap pelayanan dan pengorbanan beliau yang tulus adalah sebagai kebaikan yang sangat bernilai untuk keseluruhan umat Islam. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala melimpahkan rahmatNya atas beliau dan memberikannya tempat tinggal yang agung di syurga, dan Allah berikan kesabaran atas keluarganya, ketetapan dan balasan terbaik yang tidak terputus! Amin!

Kami yakin bahwa pemimpin baru Imarah Islam “Mullah Akhtar Muhammad Mansur” telah ditunjuk dengan legitimasi yang syar’i dan setelah musyawarah, karena ia adalah penerus yang paling cocok untuk menggantikn Mullah Muhammad Umar Mujahid rahimahullahu. Kami sepenuhnya merekomendasikan kepada semua jajaran senior dan junior di jajaran Imarah Islam untuk membaiat beliau dan untuk sepenuhnya mematuhi kepemimpinsnnys. Yakinlah atas nama pribadi saya dan atas nama Mujahidin, bahwa kami akan mengikutinya sebagaimana kami telah mengikuti Amirul Mukminin Mullah Umar dahulu.

Telah biasa bahwa musuh-musuh Islam sangatlah gigih dan selalu berusaha untuk menyalahgunakan momen-momen yang rentan seperti ini, untuk menghasut gerakan Islam dan masyarakat muslim. Saya rekomendasikan untuk semua anggota Imarah Islam agar menjaga kesatuan internal dan kedisiplinan mereka. Hati-hati jangan sampai anda tertipu oleh propaganda negatif musuh, semoga Allah melindungi semua usaha dan pengorbanan kita selama dua puluh tahun terakhir dirusak oleh musuh. Kami berlindung pada Allah dari situasi yang tidak diinginkan. Sungguh dampak negatif perpecahan internal tidak hanya akan mempengaruhi kaum tertindas Afghanistan tetapi itu pasti akan mempengaruhi keseluruhan umat Islam dunia. Oleh karena itu, seluruh jajaran harus tetap solid dan disiplin dan bersatu padu! Fokuskan perhatian kalian terhadap musuh yang berada di ambang kehancuran.

Terakhir, sekali lagi, saya berharap dari kalian semua solidaritas, kasih sayang, ketaatan dan kemenangan yang nyata.

Semoga kalian hidup makmur dan menang!

Salam

Al-Haj Moulavi Jalalludin Haqqani

(muqawamah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.