SNHR: 966 warga sipil Suriah gugur dalam serangan udara Assad sepanjang Juli

Makam warga Suriah. (Foto: Zaman Alwasl)
2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sedikitnya 966 warga sipil termasuk 286 anak dan 209 perempuan, dibunuh oleh serangan udara pengecut rezim Nushairiyah di seluruh Suriah sepanjang bulan Juli, ujar laporan Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR).

Kelompok pemantau yang melaporkan secara intensif mengenai perang suriah juga mengatakan bahwa 58 orang disiksa sampai mati oleh pasukan rezim di bulan Juli, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (2/8/2015).

Laporan SNHR juga mengungkapkan bahwa serangan udara koalisi pimpinan AS telah membunuh 23 warga sipil termasuk anak-anak dan 7 perempuan.

Statistik oleh Yaqeen Media mengatakan jet tempur rezim Nushairiyah telah melakukan lebih dari 110 serangan di provinsi Daraa, menjatuhkan lebih dari 650 bom barel yang membunuh puluhan orang.

Lebih dari 250.000 orang telah tewas sejak pemberontakan terhadap Assad dimulai pada Maret 2011. Empat juta orang telah melarikan diri ke luar negeri untuk menghindari pertempuran dan lebih dari 8 juta telah menjadi pengungsi, menurut laporan PBB dan kelompok pemantau. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.