Mujahidin IIA memukul mundur pasukan musuh dari 7 desa di Khanabad

25

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), atau yang juga dikenal sebagai Taliban, melancarkan operasi dan berhasil memukul mundur pasukan musuh dari 7 desa di Khanabad. Tujuh desa tersebut ialah Boyen, Tagabi Qushlaq, Yamchi, Haji Yousuf, Nawabad, Laghmani Qushlaq dan Kharbashi.

Operasi ini dilancarkan oleh Mujahidin selama 3 jam pada Sabtu (1/8/2015) sore, memaksa sejumlah milisi Arbaki melarikan diri setelah mereka mengalami kekalahan, lansir Voice of Jihad.

Sembilan milisi Arbaki, polisi dan Tentara Nasional Afghanistan atau Afghan National Army (ANA) juga menyerahkan diri kepada Mujahidin di distrik Qala Zaal selama dua hari terakhir.

Di provinsi Parwan utara, sebuah ledakan taktis yang dilakukan di pangkalan Arbaki di distrik Siyah Gird, menewaskan 3 dan melukai 2 lainnya, serta menyebabkan kerusakan bangunan.

Sementara itu, dua milisi musuh lainnya tewas dan yang ketiga terluka pada malam harinya selama baku tembak di daerah Sarkhi.

Dua pos pemeriksaan musuh juga dikuasai oleh Mujahidin di distrik Jabal Siraj provinsi Parwan, memaksa pasukan musuh mundur meninggalkan 3 mayat rekan mereka.

Selain itu, mujahidin juga menyita 5 senapan, radio komunikasi dan peralatan lainnya sebagai ghanimah.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.