Lagi, pasukan "Israel" menembaki kapal nelayan Palestina di lepas pantai Gaza

9

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan angkatan laut “Israel” pada Ahad (2/8/2015) pagi menembaki kapal nelayan Palestina yang tengah berlayar di lepas pantai Jalur Gaza, kata para saksi mata, sebagaimana dilansir Ma’an.

Pasukan zionis dilaporkan menembakkan senapan mesin kea rah kapal-kapal nelayan Palestina di lepas pantai Al-Waha serta Sudaniyya yang terletak di barat laut Jalur Gaza.

Sejauh ini tidak ada korban cedera yang dilaporkan, alhamdulillah.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengklaim kepada Ma’an bahwa pasukan angkatan laut “Israel” menembakkan “tembakan peringatan” terhadap kapal Palestina yang “menyimpang dari zona perikanan yang ditetapkan.”

Nelayan Palestina menghadapi risiko setiap hari untuk mencari nafkah, termasuk pelecehan rutin yang dilakukan angkatan laut “Israel”, penyitaan kapal dan bahan mencari ikan, penahanan, dan menghadapi serangan yang berpotensi kematian.

Sedikitnya tiga nelayan Palestina telah ditembak mati oleh pasukan “Israel” sejak September, innalillahi wa inna ilaihhi raji’un.

Pasukan penjajah “Israel” sering mengklaim bahwa nelayan Palestina menyimpang dari zona perikanan yang ditunjuk dan menimbulkan ancaman keamanan.

Batas-batas yang tepat dari zona yang ditetapkan oleh otoritas “Israel” tidak jelas dan pemerintah “Israel” sendiri belum mematuhi zona perikanan yang disepakati dalam perjanjian gencatan senjata musim panas lalu, ungkap kelompok hak asasi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.