Berita Dunia Islam Terdepan

Imarah Islam Afghanistan bantah laporan kematian Jalaluddin Haqqani

Jalaluddin Haqqani
6

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Di tengah kabar duka atas wafatnya Amirul Mukminin Mullah Muhammad Umar Mujahid, rahimahullah, turut berhembus kabar bahwa petinggi Imarah Islam Afghanistan (IIA) lainnya, Jalaluddin Haqqani, juga telah meninggal karena sakit pada bulan Desember 2014.

IIA, atau yang juga dikenal sebagai Taliban, mengeluarkan pernyataan resmi yang membantah laporan tersebut melalui Voice of Jihad pada Sabtu (1/8/2015).

Jalaluddin adalah seorang anggota yang berkuasa dan berpengaruh dalam Imarah Islam Afghanistan, atau Taliban. Ia mengabdi di dewan eksekutif Taliban. Ia memiliki hubungan yang erat dengan Al-Qaeda.

Anak Jalaludin, Siraj, dinobatkan sebagai salah satu dari dua wakil amir baru IIA, Mullah Akhtar Muhammad Mansur.

Keterangan juru bicara Imarah Islam mengenai rumor tentang kematian seorang Jihadi dan Ulama, Al-Haj Mawlawi Jalaluddin Haqqani

Sejumlah media kemarin menyebarkan rumor telah wafatnya Al-Haj Mawlawi Sahib Jalaluddin Haqqani, semoga Allah melindungi dia.

Klaim ini tidak memiliki dasar. Haqqani Sahib, semoga Allah melindunginya, telah dikabarkan sakit sebelumnya, tapi segala puji bagi Allah, ia telah diberkahi dengan kesehatan yang baik untuk waktu yang lama sekarang dan tidak memiliki masalah [kesehatan] saat ini.

Juru bicara Imarah Islam Afghanistan

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...