Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Rohingya diusir dari penampungan korban banjir untuk ditempati oleh Budha Rakhine

Banjir bandang yang melanda negeri dengan mayoritas pemeluk agama Budha ini justru menyengsarakan muslim Rohingya yang tinggal di Kota Kyauktaw.
17

RAKHINE (Arrahmah.com) – Pada Jum’at (31/7/2015), banyak Rohingya yang berlindung di sekolah-sekolah dan pusat-pusat komunitas yang tidak terpakai hanya untuk diusir oleh pasukan keamanan yang bergegas datang ke tempat kejadian, sebagaimana dilansir oleh Burma Times.

Banyak pria Rohingya yang diserang oleh pasukan keamanan dalam proses itu. Pasukan keamanan memberitahukan kepada Rohingya bahwa bangunan itu dimaksudkan untuk melindungi ‘mereka yang berasal dari negara ini’, merujuk kepada populasi Budha Rahine.

Kemudian orang Rohingya dipindahkan ke daerah perbukitan yang belum terkena banjir. Para korban mengatakan meskipun daerah itu bebas dari banjir, tetapi sangat berbahaya di saat musim hujan dan tidak cocok untuk tempat tinggal manusia. Banyak diantara mereka termasuk anak-anak menghabiskan malam di bawah guyuran hujan deras.

Di seluruh negara Arakan, tentara tampak sangat membantu terhadap orang-orang Rakhine dan membantu mereka menyelamatkan diri dari banjir dan mencapai zona aman.

Sebaliknya, Rohingya dihalangi untuk pergi ke zona aman.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...