Berita Dunia Islam Terdepan

Baiat kepada amir baru IIA berlangsung di seluruh Afghanistan

proses pembaitan Mullah Akhtar di Ghor
4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pembaiatan pemimpin baru Imarah Islam Afghanistan (IIA) terjadi di seluruh Afghanistan, berdasarkan laporan yang dirilis oleh Voice of Jihad, situs resmi Mujahidin IIA, pada Ahad (2/8/2015).

“Laporan dari seluruh Afghanistan mengatakan bahwa para ulama terhormat, orang-orang shalih, para pemimpin Jihad provinsi, Mujahidin, para tetua suku, para tokoh terkemuka dan warga lokal biasa di provinsi Uruzgan, Ghor, Ghazni, Paktia, Baghlan, Nuristan, Badghis, Kunduz, Faryab, Kunar dan Zabul berkumpul di daerah-daerah mereka yang dihormati pada Sabtu dan menyatakan baiat mereka kepada Amir Imarah Islam [Afghanistan], Mullah Akhtar Muhammad Mansur (hafizhahullah), setelah berdoa untuk jiwa yang meninggal dunia Amirul Mukminin Mullah Muhammad Umar Mujahid (rahimahullah),” tulis Voice of Jihad.

Tak lama setelah Mullah Umar (rahimahullah) meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya, dewan pimpinan IIA segera mengangkat pemimpin baru sebagai pengganti amir mereka sebelumnya yang mereka cintai itu. Hasil musyawarah dengan para ulama, para petinggi IIA, dan tokoh-tokoh kaum Muslimin Afghan adalah Mullah Akhtar Muhammad Mansur (hafizhahullah) ditunjuk sebagai pemimpin mereka yang baru. Dalam sebuah video menunjukkan prosesi pembaiatan Mullah Akhtar di suatu tempat, di mana ribuan kaum Muslimin membaiat Mullah Akhtar sebagai amir IIA yang baru. Pembaiatan yang terjadi di seluruh Afghanistan juga menunjukkan bahwa pengangkatan Mullah Akhtar juga disetujui oleh rakyat Afghan secara luas. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...