Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Assad bunuh 25 orang di kota Deir Azzur dan Idlib

Peta yang diedarkan oleh aktivis Suriah di media sosial yang memperlihatkan kemajuan yang diraih Jaisyul Fath di provinsi Idlib. Wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin berwarna hijau sedang rezim Nushairiyah berwarna merah. (Foto: Zaman Alwasl)
2

IDLIB (Arrahmah.com) – Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah telah membunuh sedikitnya 25 orang dan melukai puluhan lainnya di seluruh Suriah pada Rabu (29/7/2015), ujar laporan kelompok pemantau.

Korban tewas termasuk 8 anak dan seorang perempuan dalam serangan di Idlib dan Deir Azzur, ujar laporan Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia(SNHR) seperti dilansir Zaman Alwasl.

Jet tentara rezim menargetkan kota Salqeen yang dikuasai oleh Mujahidin Suriah di utara provinsi Idlib, meninggalkan 16 orang terbunuh termasuk 4 orang anak, masih menurut SNHR.

Juga 2 anak gugur dalam serangan di kota Ma’aret Al Numan di Idlib oleh serangan rudal.

Kelompok-kelompok pemantau yang fokus terhadap perang di Suriah, mendapatkan informasi melalui aktivis yang tersebar di lapangan.

Di timur Suriah, sedikitnya 5 orang gugur dalam serangan udara pengecut oleh rezim brutal pimpinan Assad di pemukiman Al Salehiya di Deir Azzur.

Angkatan udara Bashar Al-Assad telah memperluas dan meningkatkan serangan udara pengecut mereka setelah aliansi Mujahidin Jaisyul Fath meraih kemajuan pesat di Idlib dan wilayah di dekatnya di provinsi Hama. Baru-baru ini mereka merebut kendali atas 12 bukit dan desa-desa di dekat dataran Sahl Al-Ghab dan menimbulkan kekalahan memalukan bagi tentara rezim.

Perang Suriah kini telah memasuki tahun kelima dan menurut laporan PBB lebih dari 250.000 orang telah tewas dan jutaan lainnya melarikan diri. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...