Berita Dunia Islam Terdepan

Distrik Nawzad dibebaskan setelah pertempuran sengit antara Mujahidin IIA dengan pasukan boneka Afghan

Kendaraan-kendaraan militer terbakar dalam pertempuran sengit di distrik Nawzad. (Foto: Voice of Jihad)
2

NAWZAD (Arrahmah.com) – Serangan terkoordinasi yang diluncurkan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) pada Selasa (28/7/2015) menargetkan posisi musuh di sekitar pusat distrik Nawzad telah berakhir pada Rabu (29/7) sore.

Mujahidin berhasil menyerbut gedung PRT dan dua pos pemeriksaan yang meninggalkan 14 tentara bayaran tewas serta menyita RPG dengan 50 putaran, 6 senapan AS, 14 senapan AK berbagai jenis dan peralatan lainnya, seperti dilaporkan Voice of Jihad.

Musuh yang ketakutan meninggalkan 3 pos pemeriksaan di daerah Garmi Karez dan 2 di sekitar pusat distrik, sementara serangan berat menargetkan basis dan gedung kepolisian. Laporan mengatakan bahwa seluruh distrik telah jatuh ke tangan Mujahidin dan musuh melarikan diri dari posisi mereka.

Mujahidin merebut banyak senjata, amunisi, kendaraan dan peralatan militer lainnya, sementara beberapa mayat musuh masih tergeletak di lokasi pertempuran.

Pejabat IIA menambahkan bahwa saat ini Mujahidin mengepung tentara musuh yang berusaha melarikan diri dalam penyergapan konvoy musuh di antara distrik Musa Qala dan Gerishk dan kemungkinan bahwa seluruh kontingen musuh akan ditangkap hidup-hidup dan menjadi tawanan atau dibunuh dalam serangan, lansir Voice of Jihad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...